Ciangsana Farm Kambing Qurban

Banser Selain Serbaguna, Juga Harus Serba Bisa

advertise here
Banser Selain Serbaguna, Juga Harus Serba Bisa
BOGOR, NU BOGOR TIMUR - Kasatkoorcab Banser M. Ruslan (tengah) memimpin Rapat Koordinasi di Gedung Dakwah PCNU Kabupaten Bogor Jl. Bina Citra No. 5 Cibinong, Minggu (19/03/2017)

Satuan Koordinasi Cabang (Satkoorcab) Banser Kabupaten Bogor Gelar Apel Kebangsaan dan Rapat Koordinasi di Gedung Dakwah PCNU Kabupaten Bogor Jl. Bina Citra No. 5 Cibinong, Minggu (19/03/2017).

Menurut Rizalah Luqman Al Farabi Sekretaris PC GP Ansor, Banser tidak hanya serbaguna, tapi juga harus serbabisa dalam segala hal serta bermanfaat bagi Masyarakat Luas dan terkait kegiatan juga menekankan materi pengajian MDS Rijalul Ansor di masing-masing PAC harus menekankan pada tiga Hal yaitu Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an dan ke-Ansoran itu sendiri agar tidak ragu dalam bergerak.

“Banser tidak hanya serbaguna tapi harus serbabisa, dan materi pengajian Rijalul Ansor di PAC harus menekankan pada tiga Hal yaitu Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an dan ke-Ansoran agar tidak Ragu” Ujar Ua Rijal sapaan akrabnya.

Lebih Lanjut ia menyampaikan bahwa silaturahim antar sesama anggota GP Ansor dan Banser harus selalu rutin dilakukan, untuk memupuk rasa persaudaraan dan rasa memiliki organisasi, hasil Konsolidasi dan Rakor ini akan disampaikan pada Rapat Kerja II Pimpinan Cabang pada Selasa, (28/03) mendatang.

“ini harus rutin dilakukan, agar persaudaraan dan rasa memiliki organisasi kita kuat, hasil Rakor ini akan disampaikan pada Reker II PC selasa mendatang” pungkasnya.

Apel Banser
Sedang, M. Ruslan Kasatkorcab Bogor mengamantkan agar Banser harus mandiri, harus selalu mencari Ridho Allah karena pengabdian Ilahiah, jangan sampai mau dipecah belah, tetap harus satu komando dalam menanggapi berita fitnah yang sedang marak disebar oleh oknum-oknum yang senang dengan kekacauan dan kekerasan yang terjadi di negeri ini.

"Banser harus mandiri, harus selalu mencari Ridho Allah, jangan mau dipecahbelah, harus satu komando dalam menanggapi berita fitnah yang sedang marak disebar oleh oknum yang senang dengan kekacauan dan kekerasan yang terjadi di negeri ini" terang Kiyai Ruslan.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Kebangsaan Banser dilanjut dengan Rapat Koordinasi Satkoorcab dengan Satkoryon di setiap daerah dalam penyeragamaan visi dan misi.


Hadir Dalam kesempatan tersebut PC GP. Ansor, PAC Se Kabupaten Bogor beserta Satkooryon. (Azis Syahputra/Dhamiry)