Ciangsana Farm Kambing Qurban

Belajar sejarah dan kehidupan Para Ulama; Majlis Se Kabupaten Bogor Rutin Gelar Ziarah

advertise here
Belajar sejarah dan kehidupan Para Ulama; Majlis Se Kabupaten Bogor Rutin Gelar Ziarah

CIBINONG – NU BOGOR TIMURBelajar sejarah dan kehidupan Para Ulama Majlis Ta'lim se-Kabupaten Bogor dengan GP Ansor melakukan kegiatan Ziarah makam para Ulama, Sabtu Malam (25/03/207).

Menurut Habib Muhsin Alatas Majelis Taklim Se Kabupaten Bogor rutin menggelar Pengajian dan Ziarah para Ulama dan Wali, kegiatan ini dimulai dari Masjid Raya Bogor, puluhan Orang berkumpul dengan kendaraan pribadi masing-masing menuju makam Habib Abdullah bin Muhsin Al-'Atos. di jalan lolongok Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Lanjutnya, Ziarah dipimpin langsung oleh Habib Novel Al-Idrus dan Habib Hasan Shahab. Selepas itu rombongan berangkat menuju Makam KH. Abdullah bin Nuh yang berlokasi di Komplek Pesantren Al-Gozali Kemang. Beliau adalah Ulama kharismatik yang lahir di Cianjur tanggal 3 Juni 1905. Selain maha Guru para Ulama beliaupun dikenal sebagai sastrawan, pendidik dan pejuang NKRI.
“setiap bulan rutinan Majelis Taklim Se Kabupaten Bogor dan Ziarah Ansor, Banser” Ujar Habib Muhsin Alatas.

Terakhir dengan dikawal Banser rombongan bertolak menuju Makam KH. Tubagus Muhammad Falak, beliau adalah Mursyid dari Thoriqoh Qodiriyah dan Naqsyabandiyah.


Kegiatan ini untuk mempererat tali shilaturahmi antara Majlis Ta'lim se-Kabupaten Bogor, GP Ansor dan Banser. serta Banom Lainnya (Aizi Ian/Dhamiry)