Ciangsana Farm Kambing Qurban

Saling Sinergi, PC GP Ansor Kab. Bogor Gelar Rakercab II

advertise here
Saling Sinergi, PC GP Ansor Kab. Bogor Gelar Rakercab II
CARINGIN, NU BOGOR TIMUR - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Cabang II di Pondok Pesantren Al Minhaj Caringin, Selasa (28/03/2017)

Perlu ada kesepahaman dan pola rencana program yang terstruktur dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya, PC GP Ansor Kabupaten Bogor mengadakan Rakercab (Rapat Kerja Cabang) ke-II yang dihadiri oleh Badan Pengurus Harian PC dan Ketua PAC se-Kabupaten Bogor di Pondok Pesantren Al Minhaj, Caringin. Selasa, (28/03/2017).

Menurut Luki Wahyudi, dalam Rakercab ke-II ini membahas program kegiatan GP Ansor Kabupaten Bogor selama satu tahun kedepan, seperti halnya Rakerab I tahun lalu.
H. Abdullah Nawawi, Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor dalam pembukaan Rakercab mengamantkan kader di semua lapisan untuk terus semangat dan bersabar dalam membina organisasi, dan semoga hasil raker ini bisa bermanfaat untuk semua kader. Lalu dilanjut dengan pembacaan tata tertib rakercab II yang dipimpin oleh pimpinan rapat Dhamiri A. Ghazaly.

Dalam pantauan nubogortimur.com peserta rapat terfokus menjadi tiga komisi, yaitu komisi satu (membidangi bidang kaderisasi, pendidikan, ekonomi, keagamaan dan ideologi), komisi dua (membidangi bidang advokasi, pemberdayaan masyarakat, olahraga, seni budaya, lingkungan hidup dan IPTEK), terakhir komisi tiga (membidangi bidang kesekretariatan, pembendaharaan, kearsipan, keorganisasian dan kesehatan). kegiatan ini dilangsungkan selain untuk memantapkan program dan menyesuaikan kegiatan PC juga PAC, Rakercab ini menjadi ajang shilaturahmi saling sinergi antar pengurus PC dan PAC juga sesama pengurus PAc yang tersebar di empat puluh Kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Perlu adanya penyeragaman konsep, pemantapan program dan saling sinergi, isi mengisi antar sesama PAC dan juga PC. Karena agar kedepannya GP Ansor di Kabupaten Bogor semakin berkembang dan menuju Organisasi yang tidak hanya dicintai oleh Manusia namun juga oleh Allah SWT seperti yang dalam pembukaan sudah disampaikan oleh ketum (Abdullah Nawawi)" Ujar Luki Wahyudi, S. Pd Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi.

Lanjut Luki, Program tahun in terfokus pada Kaderisasi dan Pemantapan Organisasi, dijadwalkan April-Agustus PC melakuan 4 Kaderisasi terbagi dengan beberapa zona. (Aziz Ian/Dhamiry)