Ciangsana Farm Kambing Qurban

Optimalkan Dakwah Di Media Online, Ansor Gunung Putri Gelar Launching Website dan Halaqoh Jurnalistik

advertise here
Peserta Selepas Launcing website dan Halaqoh Jurnalistik, Minggu (02/04)

GUNUNG PUTRI, NU BOGOR TIMUR


PAC GP Ansor Gunung Putri, Kabupaten Bogor kembali melakukan gebrakan di awal tahun 2017 ini. Setelah sukses menyelenggarakan PKD/Diklatsar Ansor/Banser pada Oktober 2016 lalu, pada Minggu pagi (02/04/2017) ini sayap pemuda NU itu mengadakan "Launching website nubogortimur.com dan Halaqoh Jurnalistik" di Pondok Pesantren Al-Ghazaliyah, Ds. Nagrak, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor.

Ketua Pelaksana Acara, Tatang Tajudin menyatakan kegiatan dilakukan dengan harapan para kader muda NU di Bogor Timur dapat mengasah keilmuannya dalam bidang jurnalistik serta memanfaatkan media sebagai wasilah dakwah. Sementara itu Ustad Jaenudin, Ketua GP Ansor Gunung Putri berharap pelatihan ini dapat menghasilkan kontributor yang nantinya bisa mengupdate setiap kegiatan dakwah yang ada di  kecamatan masing-masing untuk dipublikasikan.

Senada dengan itu, Ustad Ade Eris, S.Pd.I mewakili PCNU Kabupaten Bogor sekaligus Pembina Ansor/Banser Bogor Timur menjelaskan bahwa NU bukan hanya sekadar tahlilan, marhabanan, manaqiban, wiridan dan lainnya, tapi harus bisa juga memanfaatkan media online sebagai wasilah dakwah dalam mengabarkan NU secara kaffah. 

Acara launching website nubogortimur.com dipimpin oleh Agus Susanto selaku Pembina Ansor Gunung Putri dan Ade Eris dengan membaca shalawat dan dzikir untuk keberkahan. Dilanjutkan dengan Halaqoh Jurnalistik dengan narasumber Ahmad Khayun Noer (RMI PBNU/Ketua LTN PCNU Kab. Bogor) dan Agus Susanto (Pembina GP Ansor Gunung Putri/LTN PBNU).

“Acara NU (Bogor Timur, red) banyak tapi tidak pernah terekspose. Jaringan media NU banyak, dengan adanya web ini acara NU di Bogor Timur bisa di publikaskan dan bisa dinikmati secara mendunia," ujar AgusJohn,Pembina Ansor Gunung Putri tersebut. 

Optimalkan Dakwah Di Media Online,
Ansor Gunung Putri Gelar Launching Website dan Halaqoh Jurnalistik
Sementara Ahmad Khayun Noer sebagai narsum utama memberikan bekal tentang penulisan jurnalistik secara komperehensif berikut cara update berita di web. 

Acara pelatihan berlangsung secara khidmah dan gayeng dengan dihadiri  Ketua PAC GP Ansor dan tim adminnya se Bogor Timur, IPPNU-IPNU, dan Pengurus MWC zona Bogor Timur.


Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan warna Islam rahmatan lil alamin di wilayah Bogor Timur yang selama ini dikenal sebagai daerah pusat penyebaran ideologi Wahabi. (Dhamiry)