Ciangsana Farm Kambing Qurban

Pentingnya membantu sesama, Ranting Ansor Desa Tangkil Sosialisasi ZIS

advertise here
Pentingnya membantu sesama, Ranting Ansor Desa Tangkil Sosialisasi ZIS
CARINGIN, NU BOGOR TIMURMasyarakat perlu mengetahui manfaat dari Zakat, Infak dan Shodaqoh sehingga Pengurus Ranting GP Ansor Kecamatan Caringin melakukan sosialisasi ZIS di Kampung Ciburial Desa Tangkil. (04/04).

Sekretaris Ranting GP Ansor Desa Tangkil Kecamatan Caringin Hamdan mengatakan masyarakat perlu mengetahui manfaat dari Zakat, Infak dan Shodaqoh sehingga kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini sangat perlu di adakan.

“masyarakat perlu mengetahui manfaat dari Zakat, Infak dan Shodaqoh sehingga kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini sangat perlu di adakan. Ujar Hamdan

Hamdan yang juga Ketua Rukun Warga (RW) dilingkungan tersebut menyampaikan bahwa "kegiatan ini adalah bentuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya Zakat, Infak dan Shodaqoh yang memang sudah di atur tata cara pelaksanaannya dalam Al-Qur'an dan Hadits namun terkadang masyarakat belum bisa membedakan mana yang masuk dalam kategori zakat, mana yang (masuk dalam kategori) infak dan mana yang (masuk dalam kategori) shodaqoh"

Menurut H. Lukmanul Hakim, S. Pd. I Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Caringin menghimbau para peserta untuk dapat selalu berbagi kepada sesama yang masih terhimpit dalam bidang ekonomi melalui program zakat, infak dan shodaqoh.

“selalu berbagi kepada sesama yang masih terhimpit dalam bidang ekonomi melalui program ini” katanya.
Ia menuturkan tindak lanjut sosialisasi ini masyarakat membuat program (shodaqoh) lima ratus rupiah, yang nantinya akan dipergunakan untuk kemasahatan masyarakat juga"

Harapan besar di inginkan oleh masyarakat agar kelak manfaat dari program ini bisa membantu warga yang memang hari ini sedang membutuhkan bantuan.


"Namun perlu juga adanya pengawasan yang dilakukan oleh swadaya masyarakat. Dalam hal ini GP Ansor dan Masyarakat siap untuk bersinergi dalam menindaklanjuti Program tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat" Pungkasnya. (Aziz Ian)