Ciangsana Farm Kambing Qurban

Kongres Ajang Membangun Politik Sehat

advertise here
Kongres Ajang Membangun Politik Sehat
NU BOGOR TIMUR - Oleh : Muhammad Sopwan 
Jelang perhelatan kongres PMII ke XIX di Palu Sulawesi Tengah menjadi momentum pembelajaran kader PMII dalam menciptakan rekruitmen kepemimpinan yang bersih, beretika dan bermoral di level nasional. Hal tersebut akan tercipta jika pada prosesnya terhindar dari politik kotor seperti black campain ataupun money politik 

Narasi kaderisasi yang di rekayasa sedemikian rupa berorientasi agar tercipta kader yang berkualitas. Pada momentum kongres ini setiap kandidat akan di uji kualitas idealismenya,  karena sekali saja berbuat kotor  momentum kongres akan menjadi ajang perusak kaderisasi yang sudah ditata rapih.

Sudah seyogyanya sebagai kader yang baik harus mewariskan tradisi yang baik pula kepada generasi setelah kita.

Kongres PMII harus memberikan contoh kompetisi yang tidak mengabaikan etika dan estetika politik sehingga tidak bermuara pada menipisnya moralitas dan kesantunan, yang kemudian melahirkan kegamangan ditengah hiruk pikuk kondisi bangsa ini.

PMII diharapkan mampu menjiwai roh demokrasi sebagai penentu nasib bangsa ini dikemudian hari. karena PMII merupakan organisasi mahasiswa dan calon pemimpin bangsa ini kedepan. Oleh karenanya Tuntutan kedewasaan dalam menentukan pemimpin dengan  mengedepankan rasionalitas sangat begitu penting.

Siapa yang tidak mau menjadi orang nomor satu di PMII, Setiap kader berhak untuk berkompetisi namun idealisme dan rasionalitas tetap harus menjadi hal utama. Sehingga tidak hanya menjadi orang sukses namun sukses pula menjadi pemimpin yang bernilai.
Selamat kongres PMII Ke XIX

Semoga kongres ini menjadi ajang momentum transaksi ide dan gagasan produktif, cerdas dan cemerlang. Juga terlahir pemimpin berintegritas dan bernilai. Semoga. (*)