Ciangsana Farm Kambing Qurban

Nutrisi Jiwa di Bulan Ramadhan : Fadhilah Shalat Tarawih (1)

advertise here
Nutrisi Jiwa di Bulan Ramadhan : Fadhilah Shalat Tarawih (1)
NU BOGOR TIMUR -



Fadhilah Shalat Tarawih (1)

عن علي بن ابي طالب رضي الله تعلي عنه انه قال ،سال النبي عليه الصلاة و السلام عن فضاال التراوح في شهر رمضان،فقال:يخرج المومن من ذنبه في اول ليلة كيوم ولدته امه،

Dari Sayyida 'Ali bin Abi Tholib ra, sesungguhnya beliau berkata: Nabi Muhammad SAW di tanya tentang fadhilah-fadilah sholat tarawih di Bulan Ramadhan, maka Nabi Muhammad SAW bersabda : sholat taraweh di malam pertama Bulan Ramadhan adalah orang mukmin keluar Dari dosanya seperti hari ibunya melahirkannya.

Saudaraku yang budiman, Sungguh bahagia orang Yang di anugrahi mampu melaksanakan sholat tarawih pada malam ini. karena Allah bersihkan dosanya seperti anak bayi yang putih dan bersih.

Namun juga kita sadari ketika bayi lahir tentu butuh di jaga, dirawat di beri makanan, menuman yang cukup dan ditambah dengan nutrisi-nutrisi agar anak bayi tersebut tumbuh serta berkembang dengan baik juga normal, begitu pula ketika kita keluar Dari dosa dan noda maka kita isi dengan kegiatan yang menyehatkan dan menguatkan jiwa kita sehingga kita menjadi insan yang sehat dan kuat serta menyenangkan yang di sebut "Muttaqin".
Semoga Allah selalu menjaga n membimbing kita semua menjadi Hamba Yg bertaqwa. Amin.

Referensi: Kitab Durratunnashihiin Karya Ustman bin Hasan bin Ahmad al syakir ( 'ULAMA  Zaman 13 H)


Ustadz Juwahir, S.Pd.I  Ketua Ranting NU Ciangsana