Ciangsana Farm Kambing Qurban

Fadilah Shalat Tarawih ke 20

advertise here
NU BOGOR TIMUR -

Fadilah Shalat Tarawih 20

وفي الليلة العشرين،  يعطي ثواب الشهدا والصالحين ،
Wa fillailatil'isyriina, Yu' tii tsawabasysyuhadaa-a wash -sholihiina.

Artinya:
sholat   taraweh di malam keduapuluh Allah anugrahi pahala para shuhada' ( orang-orang yang mati syahid) dan para sholihin.

Saudaraku yang budiman, sungguh bahagia orang yang di anugrahi sholat taraweh pada malam kedua puluh di bulan Ramadhan ini. Karena Allah anugrahi pahala orang-orang syuhada' dan sholihin.
Setiap raka'at dalam shalat kita mohon kepada Allah dalam bacaan surah al-fatihah: 

صراط الذين انعمت عليهم... 

"Jalan orang yang telah engkau beri nikmat...

Allah tunjukkan orang-orang yang telah di beri nikmat adalah para nabi, para shiddiqin, para syuhada' dan para sholihin ( Q.S Annisa: 69) 
Saudaraku setrata 1 adalah Orang -orang sholeh.

Harapan dan perjuangan para rasul adalah membimbing umat untuk mencapai derajat/ kesadaran orang -orang sholih( orang -orang yang jiwanya muthmainnah) makna lain orang -orang yang kesadaranya "Give and give" ( memberi dan memberi) karena Orang sholih merasakan apa yang di miliki semata-semata milik Allah yang harus di manfaatkan utk Orang lain.

Dan kesadaran Orang sholeh menjadi posisi sangat sebab selalu mendapatkan do'a Setiap ada hamba yang sholat, karena dalam bacaan tasyahud berbunyi:
السلام علينا وعلي عبادالله الصالحين
Kesejahteraan ,kedamaian atas kami dan atas hamba Allah yang Sholeh.

Mari kita sadari bersama kalau  Setiap waktu ada Orang sholat dan pasti ada Orang sholat karena waktu kita tidak sama.maka Setiap waktu itu juga mendapatkan trasferan "Salam" sehingga orang -orang sholih jiwanya tambah yaqin,tenang,tentram dan istiqomah.

kemudian naik ke derajat  Syuhada' Orang yang rela berjuang sampai akhir hayat sebagai saksi kebenaran sejati. Kemudian naik lagi menjadi para shidiqin yakni orang-orang yang jujur, Orang - orang yang selalu membenarkan kebenaran. Diantaranya: yakni Abu Bakar Assidiq. Dan Kemudian derajat para Nabi.
Ternyata di akhir Qs annisa': 69 disebut:

وحسن اولاك رفيقا 

"Wahasuna Ulaaika Rafiiqa"
Artinya: Dan mereka itulah sebaik- baik teman.
menjadi Orang sholeh Dan berteman Orang-orang sholeh itu suatu kemuliaan, Oleh karena itu anugrah buat malam ini Mari kita terima dengan senang hati dan yang terpenting berlatih dan berlatih menjadi Orang sholeh yaitu menjadi teman yang baik kepada siapapun dengan penuh kesadara dan semangat memberi dan memberi.
Minimal memberikan semangat kepada taman saat di timpa ujian,dan memberi apresiasi saat teman mendapatkan kebahagian
Ingatlah, jangan senang melihat susahnya teman, tapi senanglah melihat senangnya teman. Dan sebaliknya.

Semoga Allah selalu menjaga &  membimbing kita semua menjadi Hamba Yg bertaqwa. Aamin

Kitab Durratunnashihiin hal 18, karya Ustman bin hasan bin ahmad al syakir ( 'ULAMA  Zaman 13 H).

Ust. Juwahir, S.Pd.I
Ketua NU Ranting Ciangsana