Ciangsana Farm Kambing Qurban

Isi Malam Ramadan, Rijalul Ansor Jonggol adakan Safari Ramadan

advertise here
Safari Ramadan MDS Rijalul Ansor Jonggol, Sabtu (03/07)
NU BOGOR TIMUR -


Jonggol : Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor Kecamatan Jonggol mengadakan Safari Ramadan mengunjungi Masjid, diisi dengan Pengajian, marhaba, Mujahadah dan manaqib. Sabtu (3/07) di Mushola Nurul Iman Kp. Raweuy.

Pengajian dihadiri oleh Dewan Penasihat, Pengurus PC GP Ansor, Korwil PCNU Bogor Timur, Ketua PAC GP Ansor jonggol, satkoryon Banser, Ranting Ansor Se Kec Jonggol.
Diawali pembacaan Mujahadah pimpinan Abah Ade Eris. Kemudian dilanjutkn Marhaba, sambutan ketua PAC Ansor Kec. Jonggol sahabat Zulpikar, Tausyah aswaja oleh Dudung Solahudin, pemaparan pentingnya Ansor bersiyasah oleh ade eris, S.PdI.

Dalam kesempatan itu ketua Ansor Jonggol sahabat Zulpikar mengingatkan bahwa Kader secara bertahap harus faham terhadap ilmu agama. Rutinan yang diadakan tiap bulan bertujuan  agar kader Ansor siap berkontribusi di masyarakat. Dalam rutinan tersebut dibahas berbgai hal untuk kmajuan organisasi dan ketawadluan hati.

Dalam paparannya sahabat Dudung Solahudin mngatakan bahwa Ansor hari ini adalah pengurus NU masa yang akan datang. Suka tidak suka. Pemuda Ansor harus siap menjadi generasi penerus struktural NU. Selain itu pengenalan sejak dini terhadap NU dan banom serta lembaganya harus terus dilakukan. Agar anak cucu kelak tahu NU beserta ciri nya. kader Ansor secara bertahap perlu mengetahui dalil amaliyah warga NU agar percaya diri jika ada bertanya dan meminta penjelasan.

diakhie sesi Ade Eris mengatakan bahwa kader Ansor harus sigap mewarnai permasalahan publik yang ada. Pilgub Jawa Barat dalam waktu dekat diadakan menjadi kan ansor harus berpartisipasi di dalamnya untuk kemaslahatan umat.

Ia melanjutkan bahwa kader Ansor harus belajar, belajar dan belajar agar organisasi hidup dn disegani oleh seluruh elemen yang ada di Jonggol. kader Ansor harus mengedepankan akhlakul karimah dalam berkontribusi dlam pembangunan bangsa dan negara. Serta terdepan menjaga NKRI.

 “jika ingin disegani maka belajar, belajar dan belajar”Ujar Bah Ade yang juga Korwil NU Bogor Timur tersebut.

Terakhir dikatakan abah ade pentingnya istikomah dalam segala hal agar berjalan dengan baik. MDS Rijalul Ansor selanjutnya di Daerah yang dibina oleh sekretaris PAC Ansor Jonggol sahabat Muis tutup Dede Hamdan ketua MDS Rijalul Ansor. (Dudung Solahudin)