Ciangsana Farm Kambing Qurban

Ngaji Sosmed, Erni Sugiyanti Ajak Santri Bijak dalam menggunakan Sosial Media

advertise here
Erni Sugiyanti dalam Ngaji Sosmed, Selasa (20/06) di Ponpes Al Ghazaliyah Gunungputri 

NU BOGOR TIMURErni Sugiyanti dalam acara Ngaji Sosmed, Selasa (20/06) di Pondok Pesantren Al Ghazaliyah Nagrak Kec. Gunungputri Kab. Bogor.

Gunungputri :  Erni Sugiyanti menhadiri acara Ngaji Sosmed di Pondok Pesantren Al Ghazaliyah, Nagrak Gunung Putri Kabupaten Bogor, Selasa (20/06). Acara yang dikemas dengan pasaran dan Buka Puasa Bersama dihadiri oleh Pelajar Putra/Putri Nahdlatul Ulama dan Gerakan Pemuda Ansor Se Bogor Timur.

"Akhir-akhir ini banyak Hoax yang bertebaran sampai ruang privat kita, Ngaji Sosmed ini kita belajar cara bijak melihat pemberitaan yang kita baca dan mengunakannya. Ujarnya.

Gus Romzi dan Kang Abduh  disela Ngaji Sosmed
Menurut Teh Erni Sapaan akrabnya, sosmed sudah menembus ruang privat masyarakat, santri juga mempunyai peran aktif dalam berfikir mencounter isu yang tidak benar untuk dikonsumsi public.

“santri mempunyai peran dalam mengabarkan berita yang positif untuk dikonsumsi masyarakat luas” terangnya.

Dalam Talk Show Ngaji Sosmed bersama AIS (Arus Informasi Santri) dengan Tema “Optimalisasi Fungsi Sosial Media Sebagai Media Dakwah Islam Ramah” Erni Sugiyanti Anggota DPRD Jawa Barat lantas menuturkan, Santri harus mengambil hal yang positif bagi masyarakat, banyak Aplikasi yang dapat meningkatkan dunia pengetahuan Santri dalam proses belajar di Pondok. dalam kesempatan tersebut hadir Romzi Ahmad (Penasihat AIS Nusantara), Abdul Wahab (Santri Online) dan Sutisna Aktivis Muda NU.


 “Santri itu pewaris Ulama, sarat ilmu, wisdom, di bidang pendidikan. Internet dan semua perangkatnya, semoga bisa menunjang ngaji santri di Pesatren. Pungkasnya (Dham)