Ciangsana Farm Kambing Qurban

Nutrisi Jiwa di Bulan Ramadhan : Fadilah Shalat Tarawih (23)

advertise here
NU BOGOR TIMUR -
Nutrisi Jiwa di Bulan Ramadhan
Fadilah Shalat Tarawih (23)

وفي الليلة الثالثة و العشرين،  بني الله له مدينة في الجنة    ،

Wa fillailatits-tsaalitsati wal-'isyriina, Banallahu lahu madiinatan filjannati.

Artinya:
sholat   taraweh di malam ke duapuluh tiga,Allah bangunkan kepadanya sebuah kota di surga.

Saudaraku yang budiman

Bahagia sekali terasa bagi Orang yang shalat taraweh pada malam kedua puluh tiga di balan Ramadhan ini, karena Allah sediakan satu kota yang tentu nuansanya penuh kenikmatan dan di lengkapi pelayan yang menyenangkan. 
Suatu harapan yang sangat menggembirakan kepergian kita di alam yang akan datang, Allah menjanjikan Kota yang penuh dengan kenikmatan,jika kita mau berinvestasi dengan amal ibadah di malam  ini shalat tarawih.

Mempunyai lahan yang luas itu salah satu kesuksesan , namun tidak semua orang mampu memanfaatkan lahan itu dengan lebih bermanfaat, terkadang punya lahan di biarkan kosong tidak di pergunakan apa-apa, baik di tanami tumbuhan, maupun didirikan sebuah bangunan.

Sehingga akibatnya menjadi lahan yang di tumbuhi tanaman liar sehingga menyeramkan, Terlebih lahan tersebut hanya di gunakan pembuangan sampah saja.  

Maka seseorang  mengolah lahan berdasarkan pengalaman yang di milikinya. ada yang suka menanaminya sehingga menjadi kebun atupun ladang, Ada yang mendirikan sebuah bangunan di lahan itu menjadi tempat belajar, tempat kediaman, tempat fasilitas umum. Yang jelas memanfaatkan lahan yang di milikinya.

Mudah-mudahan latihan-latihan yang kita lakukan di Ramadhan ini kita bisa menjadi pribadi yang terampil dalam mengelola anugrah dalam bentuk apapun supaya lebih bermanfaat. Mari kita kuatkan niat dan semangat menggapai ridho Allah.

Semoga Allah selalu menjaga &  membimbing kita semua menjadi Hamba Yg bertaqwa. Amin.

Kitab Durratunnashihiin hal 18, karya Ustman bin hasan bin ahmad al syakir ( 'ULAMA  Zaman 13 H).

Ust. Juwahir, S.Pd.I