Ciangsana Farm Kambing Qurban

Rumah Kebakaran Ditinggal Mudik, Banser Klapanunggal Ajak Warga berhati-hati

advertise here

Sudiana, Banser Klapanunggal saat membantu memadamkan api
NU BOGOR TIMUR -
Klapanunggal : Ditinggal Mudik oleh Pemilik, rumah Mei Indriani Kp. Tegal RT. 19 Desa Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal alami kebakaran, Minggu (25/06/2017).

Saat dikonfirmasi melalui telepon selurel Heru Hermawan menuturkan ini terjadi usai shalat Iedul Fitri karena ditinggal mudik, Api sudah membesar dan warga langsung bergegas untuk bantu padamkan api.

“rumah ditinggal mudik, katanya konsleting listrik sehingga terjadi kebakaran” ujar Heru.
Menurut penuturan warga rumah tersebut ditinggal pemiliknya Mudik ke Garut sejak Jumat (24/06), diduga hubungan pendek arus listrik menjadi penyebab kebakaran.

Sesaat kemudian tiba Tim pemadam kebakaran 2 mobil PT. Aspex Paper, 1 mobil pemadam kebakaran PT Holcim. Dibantu banser setelah tim pemadam selesai puing dibersihkan dan sisa perckan api di padamkan.

Dengan sigap Sudian Banser Klapanunggal dan beberapa Ansor serta warga lainnya ikut membantu proses pamadaman.

Heru Hermawan juga mengajak warga untuk berhati-hati saat rumah ditinggalkan untuk mudik maupun liburan paca lebaran. Selalu siaga terhadap prilaku tindak kejahatan seperti pencurian dan tindakan lainnya.

“dengan kejadian ini, kita ajak warga untuk hati-hati jika meninggalkan rumah pastikan aman dan sekarang masih libur lebaran rawan kejahatan” pungka heru yang juga Ketua PAC Ansor Klapanunggal tersebut (Heru)