Ciangsana Farm Kambing Qurban

Jelang Ujian, Ratusan Calon Mahasiswa UIN Bandung Mengikuti Bimtes PMII

advertise here
Bimbingan Testing (Bimtes) PMII Komisariat UIN SGD, Cabang Kabupaten Bandung. Kamis, (06/07)
NU BOGOR TIMUR -
Bandung: Ratusan calon mahasiswa baru UIN Bandung mengikuti Bimbingan Testing (Bimtes) yang diselenggarakan Oleh PMII Komisariat UIN SGD, Cabang Kabupaten Bandung. Kamis, (06/07).

Berdasarakan data yang masuk ke Panitia Pelaksana Bimtes, ada 268 calon mahasiswa baru UIN Bandung yang mengikuti Bimtes.

Bimtes yang di gelar di Yayasan Putri Siti Hajar Cinunuk Kabupaten Bandung ini rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 06-09 Juni. Dengan agenda 3 hari untuk materi modul Ujian, dan 1 hari untuk try out.

"Bimtes ini akan diselenggarakan selama 4 hari. 3 hari untuk materi modul ujian, dan 1 hari untuk try out". Ujar Muhtadin Assidik, Ketua Pelaksana Bimtes.

Pria yang akrab disapa Bontot ini juga menambahkan, "ini ajang silaturahim juga persiapan dalam menghadapi ujian masuk UIN semoga bjsa menambah kepercayaan diri dan syukur-syukur bisa lulus dan bertemu kita lagi". Tambahnya.

Bimtes ini digelar untuk membantu calon mahasiswa baru dalam mengikuti ujian masuk, dan juga sebagai langkah awal penjaringan kaderisasi PMII.

"Tujuan diadakannya Bimtest ini yang pertama adalah membantu calon mahasiswa baru untuk mengikuti ujian mandiri, dan juga sebagai langkah awal PMII Komisariat UIN SGD Bandung, Cabang Kabupaten Bandung dalam melakukan kaderisasi". Kata Rizal Mutaqin, Ketua Umum PMII Komisariat UIN SGD Cabang Kabupaten Bandung.

Rizal berharap peserta Bimtest bisa lulus semua. Setelah lulus tahu organisasi PMII, dan ikut berproses di PMII.

"Saya berharap semua peserta lulus dengan hasil yang memuaskan, dan kedepan bisa bersama-sama berproses di PMII". Tambah Rizal.

Yazid, salah satu peserta Bimtes, mengatakan, "Satu hari mengikuti Bimtes ada hal baru yang bisa saya dapatkan dari para pemateri". Ungkapnya (Rokib)