Ciangsana Farm Kambing Qurban

Kecamatan Bershalawat, GP Ansor dituntut berperan Aktif mencegah Kelompok anti Pancasilais

advertise here
Kecamatan Bershalawat, Kamis (20/07)
NU BOGOR TIMUR - Tanjungsari: GP Ansor Kabupaten Bogor Gelar Kecamatan Bershalawat pada Kamis (20/07) di Masjid Agung Raudhatul Faizin Desa Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor.


Setelah sebelumnya di adakan di Masjid Al-Isti’adah Kecamatan Cileungsi, kali ini dilaksanakan di PAC Tanjung Sari dengan Tajuk “Kecamatan Tanjung Sari Bershalawat”.

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Jaenudin yang juga Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Putri. Dimeriahkan pula oleh tim Hadhroh Cinta Shalawat.

Dr. Rijalah Luqmanul Al-Farabi, M.Pd.I Sekretaris GP PC Ansor Kabupaten Bogor berharap, melalui kegiatan tersebut mudah-mudahan kita bisa selalu bersama, meraih dan menggalang persatuan dalam keberagaman.

“kegiatan ini bukanlah milik GP Ansor, bukan hanya milik satu Ormas namun milik Masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Tanjung Sari” Ujar Doktor muda tersebut.

KH. Abdul Karim Ketua MUI Kecamatan Tanjungsari dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Dan berharap dapat bisa bersinergi dengan MUI dalam membatasi gerak dari Ormas-Ormas yang ingin meruntuhkan NKRI dan mengubah ideologi NKRI menjadi ideologi khilafah.

“Karena NKRI sudah final dan tak bisa lagi diganggu gugat, ini sudah konsesus para Ulama mutaqaddimin dan pandangan MUI jelas mendukung PERPPU karena tidak ingin ada Ormas anti Pancasila hidup di NKRI”.

Selanjutnya, Asep Muttaqin Billah, S. Pd. I memaparkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Ulama juga Umara dan pula dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Tanjungsari.”

Jamaah berdatangan dari berbagai majlis ta’lim yang ada di Kecamatan Tanjungsari. Harapan kami kegiatan ini tidak hanya berlangsung sekali dan (GP Ansor) PAC Tanjungsari khususnya akan terus menggiatkan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Arm M. Sutrisno Danramil Cariu  mengingatkan Bahwa seluruh jajaran Muspika harus aktif mengawasi wilayahnya dari gerakan-gerakan Organisasi yang tidak Pancasilais. Karena ini sangat mengganggu stabilitas NKRI. Dan TNI mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan Khilafah di wilayah kecamatan Tanjungsari, jangan sampai kecolongan karena ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah dan TNI namun juga tanggungjawab Masyarakat.

“Muspika harus aktif dalam mengintrol pihak yang tidak pancasilais, jika ada kelompok yang mengatasnamakan khilafah, jangan sampai kecolongan. Karena ini tugas kita semua ” pungkasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Ini merupakan program PW GP Ansor Jawa Barat kerjasama dengan Cokelat Kita, terdapat 5 titik kegiatan di Kabupaten Bogor dengan waktu dan tempat yang berbeda. (Dham/ AzizIan)