Ciangsana Farm Kambing Qurban

Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Ansor Gunung Putri Jalin kerjasama dengan Rumah Ternak Kambing

advertise here
Pemilik Rumah Ternak Ciangsana dan PAC Ansor Sepakat Menjalin Kerjasama, Kamis (27/07)
NU BOGOR TIMUR - Gunung Putri : Ketua PAC GP Ansor Gunung Putri bersama tim dari nubogortimur.com melakukan kunjungan ke Peternakan Kambing Ciangsana yang terletak di Dusun Pabuaran Kulon, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti kerjasama antara pihak peternakan dengan pengurus GP Ansor dalam bidang peternakan serta wirausaha kambing. Kamis, (27/07)

Pada kesempatan tersebut Tim diterima dengan secara hangat oleh pemilik peternakan, Kiai Agus Susanto, yang juga merupakan salah satu pengurus di PBNU dan aktif dalam membantu ekonomi warga Nahdhiyyin. Beliau menjelaskan secara detail tentang seluk beluk peternakan kambing, dari mulai pembuatan kandang, pembibitan, penggemukan dan pengolahan pakan kambing.

Pria yang bias disapa Kyai Agus John ini, mengatakan bahwa "apapun jenis usaha pasti sistemnya susah-susah gampang, di bilang gampang ya jangan karena nanti malah ngegampangin, dibilang susah juga jangan, karena nanti karena susah jadi tidak ada yang mau usaha".

Kandang kambing yang hampir memiliki luas sekitar setengah hektar itu berisi sekitar ratusan kambing. Dan tahun lalu di musim Qurban seperti ini Agus Susanto mengeluarkan tiga ratus kambing kepada para donatur dan pembeli yang ingin berkurban.

Tidak hanya kambing untuk pedaging tapi banyak produk yang dihasilkan dri peternakan ini seperti susu, pupuk dan lainnya, sehingga bisa dikaji dan dilakuakn kerjasama dengan PAC Ansor Gunung Putri dalam bidang pengelolaan.

Diakhir pertemuan kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dengan seluruh Kader Ansor Gunung Putri dalam menjalankan wirausaha Rumah Kambing ini.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menggenjot semangat para kader baik Ansor maupun Banser untuk terjun ke dunia Usaha, di Iedul Qurban nanti masyaraka yang memutuhkan hewan kurban yang berkualitas bisa berkunjung ke Rumah Kambing ini " pungkas Jaenudin disela-sela kunjungannya. (Ian Aziz)