Ciangsana Farm Kambing Qurban

Sinergikan Program Pendidikan, PC ISNU Sidoarjo Audiensi Dengan LP Maarif PCNU

advertise here
Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo H. Maskhun dan Sekretaris Tanfidziyah H.Suwarno diapit Ketua PC ISNU Sidoarjo Sholehuddin dan Ketua LP Maarif H. Misbahuddin bersama pengurus Harian dan Seksi Pendidikan PC ISNU Sidoarjo

NU BOGOR TIMURSidoarjo : Bertempat di ruang rapat (meeting room) PCNU LP Ma'arif Sidoarjo, Kamis (20/7) digelar audiensi PC ISNU Sidoarjo dengan Ketua PC NU LP Ma'arif Sidoarjo Misbahuddin. Pertemuan yang juga dihadiri Ketua Tanfidziyah NU H. Maskhun dan Sekretaris Tanfidziyah H. Suwarno itu merupakan tindak lanjut dari beberapa komunikasi informal maupun formal antar ketua lembaga banom di bawah naungan Nahdlatul Ulama itu.

 "Sudah lama sejatinya kami bersama jajaran pengurus bidang pendidikan berniat silaturrahim dengan pengurus PCNU LP Maarif, namun baru kali ini ada waktu, ujar ketua PC ISNU Sholehuddin.

Menurut Pengurus PW NU LP Maarif Jatim itu,  audiensi ini bertujuan dalam rangka mensinergikan program dan kegiatan ISNU di bidang pendidikan, agar tidak terkesan berjalan sendiri-sendiri. Hal ini sesuai dengan amanah  PCNU  Sidoarjo yaitu mensinergikan program antar lembaga dan banom.

Sementara itu ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo H. Maskhun mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, ISNU memang tidak punya massa (massif), tapi punya pemikiran. Pemikiran itulah yang dibutuhkan NU. Karena ia berharap, sinergi program tidak hanya dengan LP Ma'arif, tapi juga dengan lembaga lain seperti lembaga ekonomi misalnya, yang diakui ketika NU Award, PC NU Sidoarjo lemah dalam pemberdayaan ekonomi keumatan. ISNU bisa ambil peran di dalamnya dengan menyatukan potensi ekonomi warga NU di Sidoarjo ini.

Upaya PC ISNU Sidoarjo itu direspon positif oleh Ketua PCNU LP Ma'arif Misbahuddin. Ia menyampaikan beberapa program penguatan pendidikan yang bisa disinergikan dengan PC ISNU Sidoarjo, seperti pendampingan Akreditasi yang sudah berjalan, juga Implementasi Kurikulum 2013 (K-13) edisi revisi.

Dalam waktu dekat , kegiatan yang akan diagendakan oleh PC ISNU Sidoarjo bidang pendidikan adalah seminar tentang berinternet secara sehat.Tujuannya adalah untuk memproteksi konten-konten yang tidak selayaknya diakses anak-anak, selain ditinjau dari sisi kesehatan. Karena itu, kegiatan ini didukung Seksi lain yaitu Saintek dan Kesehatan.Selain itu Pelatihan K-13. Kegiatan ini sasarannya adalah para guru dan kepala sekolah/madrasah. (Anwari)