Ciangsana Farm Kambing Qurban

H. Agus Riadi : Sinergikan Revitalisasi Bumdes dengan kemakmuran Masjid

advertise here
NU BOGOR TIMUR -

Konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bumdesindo (Badan Usaha Milik Desa se Indonesia) Kabupaten Bogor dihadiri oleh Pemateri dari Dewan Pimpinan Nasional yang sekaligus Korwil Jabar & Banten serta merangkap sebagai sekretaris umun DPD Kabupaten Bogor, Faisal Achmad. Yang pada hari sebelumnya Sabtu (12/08/17) kegiatan ini diisi oleh Ketua DPD Bumdesindo kab Bogor, H. Agus Riadi.



Para peserta yang hadir terdiri dari :
Ketua, H. Agus Riadi
Wakil Ketua I, KH. Abdurahman
Wakil Ketua II, H. Abdul Azis, MKom,
Wakil Ketua III, Bp Waristo, S. Pd MM.
Sekretaris Umum, Sutoyo,
Wakil Sekretaris, Sujoko
Bendahara Umum, Hendrikus
Wakil Bendahara Umum Suparno
Para Ketua Divisi dan Anggota antara lain :
Divisi Promosi, Ir. Mirza
Divisi TQM, Bp Muallif Sunny
Divisi Penilaian Kinerja, Drs. H. Dwidjo Santoso dan Firdaus Lie
Divisi Pengembangan Usaha, Upadi
Divisi Pemberdayaan Perempuan, Hj. Umami
Dan tim utusan Dewan Kelompok Kerja Kecamatan Bojonggede, Hj. Sumarni dan tim, Kecamatan Kemang, Nardi dan Tim, Kecamatan Ranca Bungur, Syobur, kecamatan Ciseeng dan lain-lain.
Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Bumdesindo, tepatnya di Kelurahan Pabuaran rw : 16 Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Adapaun kegiatan ini bertujuan untuk merespon akselerasi program pembangunan penerintahan from Bottom to Up. Dimulai dari Desa dan selanjutnya hingga Nasional. Khususnya, Revitalisasi Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Bogor sebanyak 416 desa dari 39 kecamatan minus Cibinong yang sudah Kelurahan. Maka dibutuhkan peran asistensi, advokasi dan bantuan layanan promosi (expo) Bumdes yang kapabel dan berintegritas kuat dari segenap pengurus Bumdesindo Kabupaten Bogor.

Selain, dapat menghadirkan peran dunia usaha ke Bumdes-Bumdes (peran liasoin officers) untuk mendongkrak kinerja Bumdes-Bumdes hingga memberi peningkatan kesejahteraan dan Kemakmuran masyarakat atau stake holders (rural economic empowering). Dan mampu menjaga silaturahmi yang kuat dan sinergis dengan para pembina Bumdesindo, diantaranya Bupati, Ketua DPRD, Ketua DPMD, Ketua Kadin, Ketua HIPMI, Ketua APDESI, dan satu Tokoh Masyarakat terpilih.

Ketua DPD Bumdesindo Kabupaten Bogor, H. Agus Riadi mengajak semua pengurus dalam semua tingkatan, yakni DPD untuk Kabupaten dan Kelompok Kerja Kecamatan yang mendata dan mensupervisi langsung Bumdes-bumdes. Selepas berakhirnya rapat H. Agus Riadi yang juga Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdhatul Ulama menyampaikan kepada kami bahwa "bekerjalah dengan ikhlas sebagai bagiah dari serangkaian ibadah muamalah sosial dengan mengedepankan etos kerja profesional, tawasuth (seimbang), tolerans dan proporsional (adil) dalam bingkai NKRI. Bekerja saling bantu berpijak kepada regulasi terkait tentang Desa, Pendirian Bumdes dan tata laksana operasional Bumdes, skala prioritas penggunaan dana Desa dan lain-lain." Beliau menambahkan " kita punya moto Harokah (Bergerak) dan Barokah (Berkah). Keseimbangan spititual, proporsional penggunaan sumber daya demi kemakmuran masyarakat Bogor dengan gerakan makmurkan Masjid,
Makmurkan Bumi dan Makmurkan Masyarakat". (Azizian)