Ciangsana Farm Kambing Qurban

MDS Rijalul Ansor Perekat Ukhuwah Wathoniyah

advertise here
NU BOGOR TIMUR - Gunung Putri : Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Gunungputri rutinan dwi mingguan di Majelis Taklim Al Baqiyatussolihat Kampung Parungdengdek Desa Wanaherang Kecamatan Gunungputri pada Kamis (10/08).


Jamaah dan Kader Ansor bersama bertawasul, Dzikir serta Shalawat dipimpin Ketua DKM Ustadz Muhammad.

Haji Abdul Wahab yang juga sesepuh Desa Wanaherang Apresiasi dan merasa gembira kegiatan Ansor bisa bersentuhan dengan masyarakat. Ia juga menjelaskan perihal silaturahmi sebagai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah, ukhuwah wathoniyah disamping itu menjadi satu kewajiban untuk tholabul ilmi (menuntut Ilmu) sangat penting dalam perjalanan hidup kedepan.

Beliau berpean untuk selalu mendengarkan apa yang diucapkan orang bila itu tentang kebaikan tapi jangan melihat siapa yang berbicara.

 "mari sama-sama meramaikan musolah dan majelis taklim dengan kegiatan yang positif" Ujarnya.

Penutup Tausyiah Ustadz Juwahir S.Pd.I menjelaskan tentang keutamaan amalan malam Jumat, dan Bacaan Al Quran.


"kenapa yang sering dibaca pada malam jumat surat yasin, karena surat yasin itu sebagai jantungnya al Qur'an" Terang Ketua Ranting NU Ciangsana tersebut.

Lebih dalam menjelaskan isi dan keutamaan Surat Yaasin seperti dalam ayat 20 terang ustadz muda tersebut Jika di satu lingkungan tidak berzikir maka azab itu akan dturunkan Allah SWT. Maka senantiasa jaga amaliyah yang diwariskan guru-guru terdahulu seperti tawasul, ziarah kubur, yasinan pada malam jumat dan banyak lagi amaliyah yang menurut orang-orang kekinian sudah usang.

"Surat Yasin memberikan spirit untuk terus berjuang dan melangkahkan kaki ke tempat-tempat pengajian" Pungkasnya.


Hadir Pembina PAC GP Ansor Kecamatan Gunungputri Kyai Agus Susanto (Gus John), Masyarakat Desa Parungdengdek, serta PAC Ansor dan Banser Gunungputri (SAE/Azizian)