Ciangsana Farm Kambing Qurban

Indonesia Raya berkumandang di pernikahan Banser Satkoryon Klapanunggal

advertise here
NU BOGOR TIMUR - Pernikahan adalah hal yang sakral dimana didalamnya terdapat penyatuan dua insan yang berbeda. Masa dimana bertemunya dua anak manusia dalam satu ikatan suci.

Banser mengumandangkan Lagu Indonesia Raya


Dan begitupula lutfi faisal akhyar, anggota Banser dari Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Klapanunggal mengakhiri masa lajangnya dengan menikah bersama wanita yang dicintainya.

Ada yang unik dari resepsi pernikahan yang dilangsungkan di Masjid Al-Mubarokah Kampung Rawasinga Desa Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal ini. Dimana anggota Banser dari Satkoryon Klapanunggal, Cileungsi dan Jonggol ikut mengawal jalannya prosesi pernikahan sampai akhir.

Bermula dari iring-iringan keluarga besan, GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU. Lalu dilanjutkan dengan apel penjemputan oleh anggota Banser dipimpin langsung Komandan Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Klapanunggal, Ludi Adhari.

GP Ansor dan Banser Klapanunggal
Sahabat Lutfi dan Yanti

Prosesi Banser Pora

Sahabat Lutfi bersiap mengucapkan janji suci

Banser berjaga di luar masjid Al-Mubarokah


Selepas akad, pasangan pengantin ini dikawal sampai ke tempat resepsi. Dan semua keluarga mempelai dan tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GP Ansor, Yahlal Wathon dan Mars Banser.

"Ini kami buat, khusus kami dedikasikan kepada sahabat lutfi yang selama diklatsar sampai sekarang masih komit dan loyal dalam menjalankan tugas banser" Ujar ludi adhari.

Banser berpose di depan Pondok Pesantren Al-Mubarokah


Sedangkan di tempat lain Heru Hermawan selaku Ketua PAC GP Ansor Klapanunggal mengungkapkan bahwa "Ini komitmen ansor dan banser klapanunggal yang selalu siap untuk mengawal NKRI. Sampai di resepsi pernikahan saja lagu Indonesia Raya masih berkumandang". (Azizian)