Ciangsana Farm Kambing Qurban

Pondok Pesantren Al-Hidayah Citeureup bersiap menuju Liga Santri Nusantara

advertise here
NU BOGOR TIMUR - Liga Santri Nusantara atau yang biasa disingkat LSN akan segera dilaksanakan, masing-masing pesantren di setiap tingkat regional sedang memperasiapkan diri mengikuti ajang bergengsi ini. Semenjak Menpora di pegang oleh Imam Nahrawi, Pesantren menjadi tujuan pembibitan potensi Negara Indonesia di bidang Olahraga. LSN menjadi salah satu jawaban dari proses ini.



Begitupula, Pondok Pesantren Al-Hidayah yang terletak di Desa Tajur Kecamatan Citeureup. Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh Pesantren yang notabene menjadi basis NU. Seperti yang kemukakan oleh Duduh Al-Wahdi, staf pengajar Pondok Pesantren yang juga menjadi Koordinator Official dari tim kesebelasan Al-Hidayah "Persiapan fisik dan mental terus kami lakukan, diantaranya dalam beberapa hari di minggu ini kami terus melakukan tanding melawan tim-tim sepakbola yang kami anggap tangguh".

Ustadz yang menamatkan kuliahnya di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UIN Jakarta ini pula menambahkan bahwa "Secara pola permainan, kami sudah cukup apik terlihat dari beberapa laga yang kami mainkan belum pernah kami mendapatkan kekalahan. Namun kami tidak boleh merasa puas dengan apa yang kami dapatkan, sehingga latihan terus kami giatkan dan juga doa dari para kiai juga guru selalu kami pinta sebelum bertanding".

Di tempat lain, Muhammad Rohmatillah selaku kapten tim Al-Hidayah mengutarakan kebanggaannya tatkala dipilih menjadi kapten tim dan akan terus berupaya maksimal untuk menjadi yang terbaik. "Bukan kemenangan yang ingin kami raih, namun doa dan restu dari guru yang kami harapkan karena tanpa doa dan keberkahan guru mustahil kami dapat sampai pada titik ini".

"Motivasi tim selalu diberikan oleh semua guru kami sebelum kami melakukan latihan rutin, mudah-mudahan kami tidak mengecewakan almamater kami" Lanjut Kapten yang juga aktif di PAC IPNU Kecamatan Citeureup ini. (Azizian)