Ciangsana Farm Kambing Qurban

AIC Juarai Kirab Peringatan Hari Santri Ansor Gunung Putri

advertise here
NU BOGOR TIMUR - Gunungputri –  Pondok Pesantren Alam Islamic Center (AIC) Gunung Putri tampil sebagai juara I lomba Kirab hari santri yang diselenggarakan PAC Ansor Gunung Putri Minggu, (22/10). Pembukaan dipusatkan di halaman  Masjid Al Mutaqien Komplek TWP TNI AL Caingsana Gunung Putri.


Terlihat perwakilan Pondok Pesantren Se Kecamatan Gunung Putri menghadiri perhelatan tahunan tersebut.

Menurut ketua Panitia Jaenudin Kirab dikemas dengan diadakannya lomba untuk menambah kemeriaah dalam peringatan kali ini.

Antusiasme terlihat dari seluruh peserta kirab dengan menghias kendaraannya semenarik mungkin, diikuti oleh perwakilan Ponpes se Kecamatan Gunung Putri. Tidak kurang 500 peserta Kirab dari berbagai pondok pesantren ikut apresiasi dalam kegiatan ini.
“untuk menambah antusiasme dan kemeriahan, kita kemas dengan lomba kirab/pawai” ujar Ketua Ansor Gunung Putri tersebut.

Deden Syarifudin Pengajar ponpes AIC menyambut baik, sehingga santri dan ponpes bisa mengenang para pahlawan santri dan ulama, dan tahun depan semoga bisa dijalankan dengan lebih meriah lagi.

Dalam pelepasan Peserta kirab dihalaman masjid, KH. Hasyim Asnawi DKM Masjid Al Muttaqin berharap dengan adanya kegiatan ini terjalin silaturahim yang baik antar pesantren dan menggugah santri dalam berjuang mengisi kemerdekaan.

“ momentum ini kita jadikan ajang silaturahim, menjalin ukhuwwah dan mengenang jasa para santri dan ulama dalam perjuangan bangsa” Pesannya

Ia juga mengapresiasi ataas diterbitkannya Keputusan Presiden No. 22 Tahun 2015 Tentang Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri ,  serta bersyukur Negara mengakui keberadaan santri sebagai nomenklatur ketatanegaraan.

Kapolsek Gunung Putri yang diwakilkan mengapresiasi Kegiatan hari santri, sebagai wadah bersilaturahim antar santri dan ulama, serta tetap menjaga ketertiban lingkungan.
“mari kita jaga ukhuwah, dan tetap menjaga kondusifitas dan ketertiban di daerah kita ini” tutupnya.

Acara dihadiri oleh perwakilan Kapolsek Gunung Putri, Muspika Gunung Putri, Ust. Surya Ketua MUI Ciangsana, Ketua Ranting NU Ciangsana, PAC GP Ansor Gunung Putri dan Banser (Dham)