Ciangsana Farm Kambing Qurban

Turut Prihatin KH. Umar Basri Santiong Cicalengka diserang orang tak dikenal, Keadaannya sudah membaik

advertise here

NU BOGOR TIMUR - Bandung – Sabtu Subuh (27 /01)  terjadi peristiwa yang memprihatinkan. KH. Umar Basri Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Santiong Cicalengka Kabupaten Bandung, secara tiba-tiba dipukuli oleh orang yang belum teridentifikasi identitasnya saat Beliau wirid seusai sholat shubuh di masjid. Pelaku melakukan penyerangan saat lampu masjid dimatikan oleh santrinya sebagaimana kebiasaan dan permintaan Beliau saat mendawamkan wirid shubuhnya.


Peristiwa tersebut menyebabkan luka-luka yang cukup parah sehingga KH. Umar Basri yang sering disapa akrab dengan panggilan Ceng Emon Santiong harus segera dilarikan ke RS AMC Cileunyi dan kemudian dirujuk ke RS Al-Ihsan untuk perawatan lebih lanjut. Kabar terakhir, Beliau yang juga kakak dari KH. Ceng Amas Mansyur telah siuman dan mulai pulih.



Kejadian sudah dilaporkan kepada Polsek Cicalengka dan sedang ditindak lanjuti, Sementara itu, pelaku masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian. Kami keluarga besar Nahdlatul ‘Ulama, khususnya Jawa Barat berharap pelaku dapat segera ditangkap oleh polisi dan diadili serta mengecam tindak penganiayaan (apalagi fisik) terhadap ulama tersebut dan semoga KH. Ceng Emon segera pulih, sehat seperti sediakala dan dapat beraktifitas kembali seperti biasa mengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Santiong.


“Alhamdulillah pangersa ajengan santiong sudah membaik di IGD RS Al Islam menunggu dipindah ke rawat inap” tutur salah saeorang anggota GWA KBNU Jabar

Kabar terakhir yang di dapat melalui Sosmed Whatssapp KBNU Jabar, KH. Umar Basri sudah dalam keadaan baik dan Tempat kejadian perkara sedang di olah TKP oleh Tim Inafis Polres Bandung serta menyerahkan semua kepda pihak yang berwajib. (red)