Ciangsana Farm Kambing Qurban

Ayi Hambali: Pemuda harus jadi pemimpin masa depan dan penggerak ekonomi masyarakat

advertise here
Ir. H. Ayi Hambali, MM Anggota DPD RI Asal Jawa Barat dalam Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cibinong, Selasa (13/02).
NU BOGOR TIMUR - Cibinong – Pemuda dan kader Karang Taruna harus jadi calon pemimpin masa depan dan penggerak ekonomi masyarakat, Ujar Ir. H. Ayi Hambali, MM Anggota DPD RI Asal Jawa Barat dalam Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cibinong, Selasa (13/02).


Kegiatan ini bertajuk ”mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Melalui Pembangunan Ekonomi yang berkelanjutan”


Dalam kesempatan tersebut selain memperkenalkan Institusi DPD RI ia juga menjelaskan DPD mempunyai peran Legislasi, budgeting (anggaran), pengawasan yang harus diketahui semua masyarakat.


“DPD mempunyai peran Legislasi, budgeting (anggaran), pengawasan sama seperti DPR hanya porsinya saja berbeda” ujar pengasuh Ponpes Al Falah Dago tersebut.


Lebih lanjut Ia menjelaskan, Indonesia adalah negara yang kaya dan termasuk dalam Anggota G-20 yang patut diapresiasi dan didorong oleh para pemuda Indonesia khususnya Jawa Barat.


“Indonesia peringkat ke 6 sebagai negara terkaya di Dunia, kita patut syukuri itu” tegasnya


Di depan ratusan Anggota Karang Taruna Se Kecamatan Cibinong ia menuturkan perlunya topangan pemuda dalam bidang ekonomi, wirausaha pemuda harus ditingkatkan agar negara berdaya dalam menjalankan pembangunan.


Lebih dalam ia menuturkan bahwa pembangunan ekonomi yang berkelanjutan sejatinya menjadi tanggungjawab semua elemen termasuk pemuda.


Dalam kegiatan yang dilakukan semi formal tersebut tampak hadir Ketua Karang Taruna Kec. Cibinong  Deni Suhendar, Ketua Karang Taruna Se Kecamatan Cibinong dan elemen lainnya. (dm)