Ciangsana Farm Kambing Qurban

Lailatul ijtima' dan Istighatsah PCNU Kabupaten Bogor

advertise here
NU BOGOR TIMUR - Pasca hari lahir (harlah) ke-90 Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan sebagai ajang refleksi kelahiran ormas Islam terbesar di Indonesia ini.

(Cep Herry, Kiai Latif dan KH. Romdoni)

Acara refleksi kali ini dikemas dalam kegiatan diskusi, istighotsah, dan Lailatul ijtima'. Selain para pengurus NU setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri para Ketua dari Badan-Badan Otonom dan Lembaga NU Kabupaten Bogor. Semua berbaur menjadi satu, khidmah dalam lantunan dzikir dan shalawat yang di pimpin oleh Kiai Latif selaku Sekretaris Umum PCNU Kabupaten Bogor.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Romdoni, MH mengatakan dalam sambutannya bahwa " (kegiatan ini) sengaja diambil untuk mempererat tali shilaturahmi antara sesama pengurus NU tingkat Kabupaten dan Kecamatan juga memperdalam tentang peran sertanya dalam pengembangan NU di Kabupaten Bogor".

KH. Romdoni juga menyarankan kepada seluruh badan otonom dan lembaga NU untuk menjadi pelopor serta memfasilitasi kegiatan sejenis mulai dari sekarang sampai terus _hatta yaumil qiyamah_".

Kegiatan diskusi dilaksanakan yang berlangsung pada hari Sabtu (10/3) di Kantor PCNU Kabupaten Bogor itu di antaranya mengulas "Aqidah Ahlussunnah wal jama'ah 'ala manhaj asy'ariyah wal maturidiyah" dengan pemateri Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bogor, KH. Cep Herry dan di moderatori oleh Kang Latif selaku Sekretaris Umum PCNU Kabupaten Bogor.

Di akhir kegiatan, semua peserta yang hadir melaksanakan istighotsah dan lailatul ijtima'. Selanjutnya dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama dengan nasi liwet yang sudah disiapkan.

Angga Gunaefi, selaku Ketua GP Ansor PAC Kecamatan Cileungsi berharap "kegiatan seperti ini harus dijaga ke-istiqomahannya karena sangat baik untuk mempererat tali shilaturahmi antara sesama pengurus di bawah bendera NU Kabupaten Bogor". (Azizian)