Ciangsana Farm Kambing Qurban

Perkuat harakah Aswaja Nahdliyah, Puluhan Ajengan Muda NU Ikuti Dirosah Ula

advertise here

Puluhan Ajengan Muda khidmat mengikuti dirosal Ula MDS RA Kota Tasiklamaya (17-18/03)

NU BOGOR TIMUR -  Tasikmalaya, Perkuat harakah Nahdliyah, Puluhan Ajengan Muda NU ikuti Dirosah Ula, Upaya kaderisasi para calon pimpinan ummat melalui kegiatan yang terarah dan terukur terus digalakan. Sehingga memberikan manfaat dan dampak positif bagi perkembangan dakwah ke depan. Karena kemajuan ummat ke depan juga berada di tangan para Da’i dan Ajengan muda Islam yang berkualitas. Atas dasar tersebut, MDS Rijalul Ansor  Kota Tasikmalaya menggelar Dirosah Ula.

“Kita ingin memberikan warna dalam menyebarkan dakwah Islam rahmatan lil alamin khas Aswaja. Kita mewadahi para Ajengan, putra Kyai dan para Asatid ,” ujar Ketua MDS RA Kota Tasik Ajengan Bubung Nizar Pamungkas saat dijumpai di lokasi acara, Sabtu (17/3).

Menurut Ajengan Bubung, salah satu tujuan dari Dirosah tersebut adalah membekali peserta agar dalam menyampaikan dakwah Islam yang ramah. Selain itu, lebih memahami perkembangan Aswaja saat ini.

“Selain menambah wawasan, juga meningkatkan kualitas para Ajengan dalam memahami dan menyampaikan Aswaja dan perkembangannya” ujarnya.

Ajengan Bubung mengungkapkan, sebanyak 40 peserta mengikuti Dirosah ini, dan mayoritas mewakili pesantren-pesantren besar yang sudah lama hadir di Kota Tasikmalaya, seperti putra Kiai dari Ponpes Riyadul Ulum Wada’wah Condong dan Hidayatul Ulum Awipari.

Apalagi, lanjutnya, saat ini dakwah dan syiar Aswaja mulai ada yang memojokan, tentu Pesantren yang akan jadi bentengnya. Hampir seluruh pesantren yang ada, khususnya di Tasikmalaya adalah Aswaja, terlebih secara personal banyak yang mengaku dirinya sebagai Aswaja.

“Jangan sampai hanya mengklim Aswaja, namun saat berbagai Amaliyah, Harakah dan Fikrah Aswaja dipojokan, kemana mereka?”. Aj. Bubung mempertanyakan.

Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah Kel. Rancamacan Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya ini berlangsung hangat dan khidmat. Direncanakan berlangsung 2 hari sampai Minggu itu, akan ditutup oleh Ijazah Do’a dari Rois Syuriah PC NU Kota Tasikmalaya, KH. Abun Bunyamin.

Sebagai bentuk kesungguhan dan tekad MDS RA Kota Tasik dalam mencapai tujuan keberhasilan acara tersebut, Narasumber yang dihadirkan langsung dari Pimpinan Pusat Rijalul Ansor,  diantaranya,  KH. Ahmad Nadzif (Gus Nadzif) dari Ponpes Nahdlatut Tholibin Tayu Pati Jateng, dan KH.  Aunillah  Boyolali jateng atau dikenal Gus Anunillah Ala Habib putra KH Habib Ihsanudin Pimpinan Ponpes al-Huda Doglo Boyolali Jateng. (Cp)