Ciangsana Farm Kambing Qurban

Tadarus Maritim PB PMII Bersama KKP RI

advertise here
foto bersama PB PMII dan KKP RI
NU BOGOR TIMUR -  Jakarta, NU Online - Agenda Tadarus Maritim yang akan dihelat di Graha Mahbub Junaidi Jalan Salemba Tengah No 57A, Jakarta Pusat pada 2 Juni 2018 mendatang, akan dihadiri oleh Direktorat Jendral Perikanan Tangkap  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. M. Zulficar Mochtar, ST, M.Sc

"Ya betul tadarus maritim akan menghadirkan langsung praktisi profesional dari kementerian Kelautan dan perikanan RI," Ujar Ketua Bidang Kemaritiman PB PMII Sahabat Ayi Sopwanul Umam kepada NU Online saat di konfirmasi melalui sambungan telpon genggam selasa (29/05/2018) 

Pria kelahiran Cianjur Jawa Barat tersebut bercerita soal konsentrasi kajian PB PMII Bidang kemaritiman yang akan mengawal Kementerian Perikanan dan Kelautan RI yang memiliki PR memaksimalkan potensi kekayaan laut  yang selama ini belum maksimal pada wilayah yuridis ataupun teknis. Sementara untuk pengawalan didaerah PMII akan meksimalkan kader - kader yang tersebar di kabupaten ataupun kota secara keseluruhan. 

"PB PMII ingin memastikan republik ini sebagai poros maritim dunia di 2019 mendatang," ungkapnya. 

Pria yang akrab disapa Kang Obay itu berpendapat selama ini bangsa Indonesia terbius dengan kata - kata bahwa negeri ini adalah negara agraris sehingga hamparan laut serta kekayaannya terlupakan. PB PMII kembali mempertegas bahwa negara punya laut dan darat dengan segala kekayaannya.
"Maka kita pastikan negara ini berjaya dilautan dan berdikari didaratan," ungkapnya. 

Agenda tadarus Maritim akan dihadiri oleh kader dan anggota PMII yang berada lingkungan DKI Jakarta dan sekitarnya. PB PMII akan berupaya memberikan masukan dan gagasan soal tatakelola potensi kekayaan laut. (Wan/NU Online)