Ciangsana Farm Kambing Qurban

Sambut Kirab Satu Negeri, Polres Bogor siap mengawal

advertise here


NU BOGOR TIMURKetua PC GP Ansor Kab. Bogor Abdullah Nawawi MDZ berkordinasi kepada Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky PG SIK, SH., MH dan Jajaran dalam rencana penyambutan Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) GP. Ansor Selasa, (16/10).

Cibinong - Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) akan singgah di Bogor, PC GP Ansor Kab. Bogor bersiap dalam menyambut kegiatan tersebut tidak ketinggalan Kepolisian Resort (Polres) Bogor yang menyatakan kesiapannya membantu kesuksesan dan kesemarakkan acara penyambutan rombongan KSN di Bogor pada Kamis, (18/10) mendatang.

Hal ini terungkap dalam agenda audensi antara jajaran Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kab. Bogor dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bogor di Mapolres Bogor, Cibinong.

Ketua PC GP Ansor Kab. Bogor, Abdullah Nawawi mengatakan, bahwa dirinya beserta jajaran kepengurusan melakukan audensi terkait membangun sinergitas dan koordinasi terkait agenda KSN di kabupaten bogor


"Hari ini, kita berkoordinasi dengan Kapolres dalam rangka menyiapkan agenda KSN, serta meminta Bantuan untuk terlibat mensukseskan agenda tersebut," ucapnya, selasa (16/10/2018).


Ia pun mengungkapkan, bahwa Kapolres menyambut hangat dan memberikan apresiasi terhadap agenda KSN. Bahkan, Kapolres siap mengerahkan pasukannya untuk ikut mensukseskan dan mengawal agenda KSN tentunya dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan.


"Alhamdulillah, lewat silaturahmi yang baik ini menghasilkan sinergitas yang harmonis. Tadi Pak Kapolres, menyatakan siap membantu mengerahkan pasukannya untuk kelancaran dan kesuksesan agenda KSN di kab bogor ini," terang Pimpinan Ponpes Al Minhaj Al Islami tersebut.


Abdullah Nawawi Mdz berharap agenda KSN di Bogor ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai rencana. Tentunya keterlibatan semua pihak sangat diharapkan, karena agenda KSN ini merupakan agenda Nasional dan sudah berjalan di semua provinsi se-Indonesia.


"Ikhtiar kita maksimalkan, dengan harapan agenda KSN ini berjalan lancar dan sukses. Dan tentunya dukungan semua pihak sangat kami harapkan", tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky PG SIK SH MH, mengatakan, kesiapan dirinya dan pasukannya untuk ikut mensukseskan agenda KSN bersama GP Ansor.


"Kita siap ikut terlibat mensukseskan acara KSN dan akan menempatkan pasukan untuk mengamankan jalannya agenda tersebut. Baik dari jajaran Polisi Lalu Lintas maupun pengamanan dilokasi acara," katanya.

Bahkan, ia pun mengatakan kesiapannya ketika diminta untuk ikut hadir menyambut rombongan KSN dengan para Kyai di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyah Cisempur Caringin.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa agenda KSN akan dilaksanakan pada Kamis (18/10), terpusat di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyah Cisempur Caringin Bogor.

Dan sebelumnya akan dilaksanakan upacara serah terima Rombongan dari Kota Bogor, dilanjut Ziarah Makam Ulama Tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor. (tim)