Ciangsana Farm Kambing Qurban

Pesan Menag Kepada Guru Madrasah Saat Jalan Sehat

advertise here
Menteri Agama dalam Jalan Sehat bersama Guru Madrasah, Bekasi (11/11)

Bekasi, 11 November 2018
NU BOGOR TIMUR - Bekasi - Beberapa ruas jalan di Kota Bekasi dipadati 12 ribu guru madrasah dari berbagai provinsi di Indonesia, Ahad (11/11) lalu. Mereka berjalan kaki sejauh lima kilometer dengan titik awal halaman Islamic Center Kota Bekasi, Jl A Yani No 22 , Kota Bekasi.

Dari titik start Islamic Center Kota Bekasi, mereka berjalan kaki menuju Bekasi Cyber Park, kemudian ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi dan memutar melewati komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan kembali ke Islamic Center.

Ini merupakan acara jalan sehat yang diprakarsai oleh Direktorat Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2018. Menurut Direktur GTK Madrasah, Suyitno, acara jalan sehat guru madrasah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 yang puncaknya akan digelar di Surabaya 26 November 2018 mendatang.

Jalan Sehat Guru Madrasah ini dihadiri pula oleh Dirjen Pendidikan islam Kemenag RI Kamruddin Amin, Direktur GTK Suyitno, dan para pejabat Kementerian Agama. Pesertanya terdiri dari guru-guru madrasah tingkatan RA, MI, MTs dan MA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah, Karyawan Kementerian Agama, dan Organisasi Profesi Guru.
 Provinsi Jawa Barat merupakan pengirim peserta terbanyak, yaitu 8000 orang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang melepas gerak jalan ini berharap kegiatan ini dapat memberikan suntikan spirit pada guru madrasah dalam mengajarkan agama Islam yang berwajah keindonesiaan. Pada malam sebelumnya, sebagian guru ini mengikuti acara pembekalan tenaga pengajar madrasah bervisi deradikalisasi dan pembentukan karakter. "Guru adalah investor utama pengembangan kualitas generasi muda. Maka masa depan negara banyak bertumpu kepadanya," katanya saat melepas gerak jalan ini.